"Loker" Manusia di Jepang

Loker manusia di Jepang - Tidak heran jika Jepang disebut dengan dslah satu kota paling padat didunia. Permasalahan yang timbul yaitu hunian, sebelumnya populer bangunan ramping dari Jepang, sekarang lebih parah lagi yaitu loker manusia. 

Loker-manusia-di-jepang-1

Loker manusia di Jepang sekarang lagi dapat sorotan, sebuah apartemen di distrik Shibuya Tokyo memberikan layanan temapt tinggal seperti loker. Ukuran dan bentuknya seperti loker, kecil dan kotak-kotak.Ukuran ruangannya hanya sedikit lebih besar dari kuburan orang muslim yaitu 2,44m x 1,5 m.


Loker manusia di Jepang - Anda tertarik dengan tempat tinggal serba minimalis ini? Mungkin anda berfikir jika berlibur ke Tokyo, anda ingin menginap disana karena ukuran yang kecil pastinya terjangkau. Harga 55.000 yen atau sekitar 5,7 juta rupiah mungkin membuat anda berfikir ulang, lebih baik anda tinggal dihotel ariapda tempat sempit seperti ini. Tapi bagi profesional muda Jepang yang masih punya gaji pas-pasan ala Jepang tentunya ini adalah pilihan yang masuk akal. Mengingat jika tinggal diluar distrik akan membutuhkan waktu yang lebih lama ketempat kerja dan bahkan mereka bisa kelelahan.  Lagi pula mereka yang bekerja lebih banyak menghabiskan waktu mereka diluar daripada dirumah, loker tersebut kebanyakan hanya untuk bernaung untuk tidur dan meletakan barang-barang mereka.

Loker-manusia-di-jepang-2

Loker-manusia-di-jepang-3

Dibeberapa tempat loker manusia ini bahkan tidak memiliki jendela, ini tentunya sangat menggangu kesehatan jika berlama-lama ditempat seperti ini. Dari pengakuan orang yang tinggal disana, mereka hanya bisa meletakan tempat tidur kecil, bantal dan sedikit baju-baju mereka.

Loke mausia di Jepang ini memang bukan menjadi pilihan untuk tempat tinggal yang layak, karena hanya bisa diisi untuk 1 orang saja. Mereka mengaku jika sudah memiliki uang untuk tinggal ditempat yang lebih layak, mereka akan segera pindah. Ternya Indonesia adalah negara yang sangat kaya, buktinya tidak ada orang tinggal didalam loker, yang ada tinggal dialam bebas.. 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Bagalimang Informasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger