Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara menghilangkan jerawat secara alami juga banyak ditemukan dari beberapa sumber, bahkan di internet juga banyak yang membahas cara menghilangkan jerawat secara alami. Sekarang masalahnya bukan karena penyebabnya yang utama, jerawat akan tumbuh karena ada faktor pendukungnya. Sebelum membahas cara menghilangkan jerawat secara alami, sebaiknya kenali dulu faktor pendukungnya ini. 

cara-menghilangkan-jerawat-secara-alami-1

Kebanyakan kita hanya fokus untuk mengobatinya saja, kita jadi lupa dengan perawatan sebelum terjadi. Saat beranjak remaja, hormon akan beralih fungsi sehingga mengakibatkan beberapa gejolak pada perilaku dan kondisi tubuh. Kebersihan tubuh perlu diperhatikan, terutama wajah karena tempat tumbuhnya jerawat paling banyak berada diwajah. Namun bukan tidak mungkin pertumuhan jerawat bisa didaerah punggung, leher dan dada. Yang harus anda lakukan bila anda mengalami masa-masa perubahan hormon ini adalah:


1. Biasakan mencuci wajah minimal sebelum dan bangun tidur. Kebiasaan berwudhu untuk umat muslim juga salah satu cara ampuh menghindari datangnya jerawat lho..

2.Bagi perempuan, jangan biarkan pori-pori wajah tertutup make-up terlalu lama, beri waktu untuk kulit wajah bernafas.

3. Setelah memakai make-up, bersihkan sebelum tidur dengan pembersih, kemudian bilas dengan air, jangan biarkan sisa make-up menutupi pori-pori wajah. karena bisa mengakibatkan jerawat.

4. Jaga pola makan dan yang dimakan, Makanan yang mengandung minyak, lemak, dan protein yang tinggi dapat memicu jerawat.

5. Perhatikan aktifitas anda, begadang, terlalu cape' dan stress juga pemicu tumbuhnya jerawat.

6. Makan sayur dan buah yang cukup

7. Tidur yang cukup.

Cara menghilangkan jerawat tidaklah sulit, yang sulit itu mencegahnya dan membiasakan hidup bersih itu yang cukup sulit dilakukan, apalagi dimasa beranjak dewasa. Untuk itu berusahalah mencegahnya karena jika anda berjerawat, bekasnya tidak akan membuat anda nyaman. Bahkan jika jerawatnya cukup parah, kulit wajah anda bisa tidak rata. 

Jika anda sudah terlanjur jerawatan, ada kok cara menghilangkan jerawat secara alami. Beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami yang saya berikan adalah. 

1. Bawang Putih

Cara menghilangkan jerawat secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan bawang putih. Ada dua cara yang bisa dilakukan, yang pertama dengan menumbuk beberapa siung bawang putih dan oleskan kedaerah yang berjerawat. Cara kedua adalah dengan memakan bawawng putih secara rutin. Mungkin cara kedua cukup ekstrim untuk yang tidak suka bawang putih, tapi dengan mengolesnya saya kira tidak terlalu masalah. Jika tidak suka atau alergi bawang putih, cuba saja cara yang lain seperti dibawah ini. 

2. Jeruk Nipis + Air Mawar

Cara menghilangkan jerawat secara alami yang kedua adalah dengan mencampur jeruk nipis dengan air bunga mawar. Caranya denganmencampurkan perasan lemon dengan air bunga mawar kemudian dioleskan kewajah dan diamkan selama 15 menit , Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan rutin selama 15 hari. Sari jeruk nipis mampu mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori wajah.


3. Sari Daun Pepaya

Cara menghilangkan jerawat secara alami yang ketiga adalah dengan sari daun pepaya. Ambil 2 helai daun pepaya yang sudah tua kemudian dijemur. Haluskan daun pepaya kemudian campur dengan air dan peras. Hasil perasannya diteteskan kewajah yang berjerawat.

4. Buah Tomat

Dengan menggunakan buah tomat yang diiris-iris, kemudian dioleskan keseluruh wajah seperti memakai masker. diamkan selama 1 jam. Bilas dengan air bersih, lakukan cara ini rutin sampai wajah anda kembali bebas dari jerawat.

cara-menghilangkan-jerawat-secara-alami-2

5. Kulit Pisang Ambon

Caranya sangat mudah, kulit pisang ambon yang sudah matang dikupas dan dioleskan kulit bagian dalam kewajah yang berjerawat. 

Cara menghilangkan jerawat secara alami diatas semoga dapat memberi manfaat untuk anda. Masih banyak cara yang bisa dilakukan secara alami, jika salah satu cara diatas belum mempan untuk jerawat anda. Anda masih bisa cara lain namun jika masih juga tidak mempan, mungkin anda perlu konsultasi pada dokter kulit. Semoga artikel diatas dapat membantu mengusir jerawat anda. Mungkin anda juga suka artikel Khasiat kulit manggis lengkap dengan cara mengolah kulit manggis untuk mengobati semua penyakit juga lho..
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Bagalimang Informasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger